Thursday, 21 September 2017

, , , ,

[EVENT REPORT] Smart Parenting Workshop bersama Parenting Club Indonesia

Sejak menjadi orang tua rasanya tidak ada kata untuk berhenti belajar yaa Moms.. Entah itu belajar untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak ataupun belajar mengenal perilaku anak, bahkan tak jarang sebelum para moms menjadi orang tua, beberapa pasti ada yang sudah curi-curi belajar untuk menjadi orang tua yaa. Nah senang sekali minggu lalu, tepatnya hari Kamis 14 September 2017 bertempat di Harlequin Bistro Kemang, saya dan Ravasko diundang oleh Clozette Indonesia dan Parenting Club Indonesia untuk hadir di Smart Parenting Workshop dengan tema Kenali Perilaku Anak di Usia Pra-Sekolah. Acara ini menghadirkan 3 orang narasumber yaitu dr. Rini Sekartini Sp.A(K), Kak Budi Haha (Indonesian Ventriloquist), dan Mom Ayudia Bing Slamet.




Menurut dr. Rini, sebagai orang tua hendaknya selalu meluangkan waktu untuk memantau tumbuh kembang anak, terutama pada periode emas yaitu sejak kelahirannya hingga usia 5 tahun. Adapun pasa usia pra-sekolah yaitu 3-6 tahun dimana anak sudah bersiap memasuki dunia sekolah melalui kelompok bermain, peran orang tua dan lingkungan sangatlah berpengaruh untuk tumbuh kembangnya. Selain itu, diperlukan juga stimulasi yang tepat agar kepintaran akal, fisik dan sosialnya semakin terasah.




Pemberian stimulasi yang tepat dapat dilakukan pada saat orang tua bermain bersama anak. Nah permainan apa saja sih yang dapat membantu untuk stimulasi anak ?

Untuk kepintaran akal, moms dapat menstimulasi melalui permainan puzzle, alat musik dan buku cerita. Lalu untuk kepintaran fisik, moms dapat mengajak si kecil bermain lempar tangkap bola, lompat tali ataupun permainan berkebun. Sedangkan untuk kepintaran sosial, si kecil dapat bermain adonan tanah liat/playdough dan susun balok bersama teman sebayanya.




Senang sekali di acara Smart Parenting Workshop ini, tidak hanya para moms saja yang mendapatkan ilmu baru, tetapi si kecil juga di stimulasi dengan baik di stimulation room bersama kakak-kakak pendamping yang terpisah ruangan dengan para momsnya. Saat saya mengunjungi stimulation room, Ravasko dan teman-temannya sedang asyik mendengarkan Kak Budi Haha bercerita, lalu setelah bercerita, Ravasko diajak untuk menempel stiker bersama-sama.. Wah seru sekalii yaa...








Oiya, Mom Ayudia juga sempat sharing mengenai kegemaran Sekala yang suka memukul-mukul alat musik drum dan juga berlari kesana kemari.. Dan setelah Mom Ayudia mencoba fitur Smart Strength Finder yang ada di www.parentingclub.co.id , barulah terlihat bahwa Sekala memiliki dominan Music Smart. Waahh persis seperti ayah dan bundanya yaa moms... Well saya juga ga mau kalah deh dengan Mom Ayudia untuk mencoba Smart Strength Finder, dan hasilnya seperti terlihat di bawah ini bahwa Ravasko memiliki kepintaran dominan Music Smart, Body Smart, Number Smart. Artinya, Ravasko senang melakukan kegiatan yang berhubungan dengan olah tubuh dan alat musik. Nanti tinggal saya yang melanjutkan dengan 21 Days Smart Stimulations untuk memberikan stimulasi agar kepintaran Ravasko semakin bersinar, terutama untuk meningkatkan kepintaran-kepintaran lainnya.


Hasil Smart Strength Finder Ravasko


Terima kasih Clozette Indonesia dan Parenting Club Indonesia atas ilmu berharganya pas bangeett buat persiapan sebelum Ravasko masuk sekolah. Dan untuk moms yang penasaran juga ingin mengetahui kepintaran si kecil, bisa langsung mencoba Smart Strength Finder yang ada di website Parenting Club Indonesia .






Yuk Moms kita kenali kepintaran si kecil sedari dini, karena setiap anak #PintarnyaBeda




Instagram : ParentingClubID

Share:

0 comments:

Post a comment